Senin, 26 November 2012

Gubahan hantaran Barbie ( I )

Diposting oleh amik pada Feb 15, '09 5:00 AM
m!ck creation : Hantaran istimewa untuk saat istimewa.

Dari permintaan temans (mba rosyi) untuk membuat tutorialnya waktu ku posting Inspirasiku membuat Hantaran bentuk Barbie, akhirnya ku sempatkan utk mengambil gambar tiap langkah pembuatannya...

Kebetulan ada orderan dan kebetulan mba Acihnya sudah tertidur, jadi ku ga kerepotan ambil gambarnya. Karena yang ambil gambar aku sendiri dan di malam hari, sedangkan HPku kurang sip utk ambil gambar dengan cahaya yang kurang..jadi..mohon maaf jika gambarnya kurang jelas.

ALAT DAN BAHAN

BAHAN : Yaitu apa saja yang akan dikemas. Penting untuk diperhatikan, apa saja isi dari hantaran yang akan dibentuk barbie ini. Karena untuk menentukan posisi dimana Barbie berada. Jika Hanya kain yang ada dalam satu tempat, letakan Barbie di tengah. Tapi jika ada barang lain yang diikutkan dalam satu tempat, letakan Barbie di 1/3 bagian dari tempatnya karena sisa tempat utk meletakan barang lainnya.


ALAT: terdiri dari Boneka Barbie..pilih yang mudah ditusuk jarum, gunting, glue gun dan jarum paku kecil

ALAT 2 : koran bekas dan benang kasur/tali

ALAT 3: Accesories, bunga, daun kering dan pita



RANCANGAN BAJU BARBIE


Langkah I: Lem kotak bekas yang sedang pada bagian bawah dan tempelkan ke 1/3 bagian tempat/kranjang



LANGKAH II: Bentuk Rambut boneka sesuai selera, disanggul atau tetap tergerai. Untuk boneka yang rambutnya sedikit, lebih baik disanggul




LANKGAH IV: Lepaskan baju boneka dan tempelkan kaki boneka ke sisi kardus bekas. Fungsi dari langkah ini, biar barbie jadi kelihatan lebih tinggi dan anggun.


LANGKAH V : Karena yang mau dibuat baju adalah kain dengan bentuk baju jadi, maka lepaskan kancing/ret dan masukan ke bonekanya. Posisi baju melingkar di sekitar barbie.


LANGKAH VI :Ambil kain sisi baju yang terbaik utk dililitkan di barbienya. Untuk mempermudah, tusukan jarum pada kain ke dada boneka. Tarik ke belakang sisa kain di bawah dada boneka, dan tusukan jarum.



LANGKAH VII: Ambil sisa kain yang lain, tarik dan tempelkan dengan jarum ke pinggang boneka.
Lakukan hal yang sama pada sisa kain lainnya untuk ditempelkan melingkar pada pinggang boneka dengan jarum.

LANGKAH VIII: Agar Bonekanya kokoh, tidak rubah setelah perjalanan jauh, pilih sisi & sisi kain yang kira2 bisa utk membuat boneka jadi kokoh, utk dikaitkan pada tempat/kranjang hantaran, kaitkan menggunakan jarum paku kecil.

Ini HASIL SEMENTARA sebelum dikasih bunga dan hiasan lainnya.


                                                                                HASIL SEMENTARA TAMPAK DEPAN



                                                                                HASIL SEMENTARA TAMPAK BELAKANG


Sengaja aku posting tutorial ini per bagian. Lain waktu Insya Alloh akan aku posting tutorial 2, bagian selanjutnya. Membentuk celana jean dan menaruh sendal pada bagian belakang barbie tersebut. Dan bagian terakhir, membungkus dengan plastik dan menghiasnya.

Selamat ,mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar