Senin, 26 November 2012

Hantaran pengantin Wanita

Diposting oleh amik di MP pada Apr 8, '08 8:05 AM

Parfum


Biasanya kalau calon pengantin pria memberikan parfum kepada calon istrinya, pengantin wanitanya juga memberikan parfum ke calon suaminya.Cara mengemasnya sama dengan mengemas kosmetik, perlengkapan mandi dan parfum utk wanita.

Al-Quran, Sajadah dan Sarung

Jarang sih calon pengantin wanita yang memberikan Al-Quran sebagai hantarannya, biasanya cuma baju koko dan sarung. Kali ini Sajadah, sarung dan Al-Quran kita kemas jadi satu wadah. Sajadah dijadikan bungkus tempat Al-Quran dan sarung dibuat bunganya. Cara membungkus tempat Al-Quran dg sajadah, Gunakan steroform yang berbentuk kotak sebanyak 4 lembar. Pilih steroform setebal 2cm atau lebih agar kokoh. Bungkus dengan Sajadah dengan posisi berurutan, kemudian lipat dan satukan dengan menggunakan jarum pentul yang panjang. Hiasi pinggirnya dengan pita.

Handuk dan daleman pria

Untuk mengirit wadah, handuk dan daleman bisa dijadikan satu wadah. handuk bisa dijadikan boneka koala (mirip ga sih? he..he..), beberapa celana dalam dijadikan boneka anak koala dan kaos dalam dijadikan bunga. Proses pembuatan sama seperti membuat bunga dari seprei, tinggal membuat pola sesuai ukuran, dan boneka seperti membuat boneka dari handuk, cuma untuk kali ini telinga boneka memakai pola dari karton. Hiasi mata, hidung dan mulut untuk bonekanya. Dan hiasi dengan daun, bunga kecil-kecil dan kain perca untuk putik pada bunganya. Tip untuk membuat putik di tengah bunganya, gunakan kain perca polos, gunting bulat, kemudian jelujuri dengan jarum, tarik benangnya smapi membentuk bulatan kecil, taruh dan satukan pada bunga memakai jarum. Tip untuk membuat bunga kecil, potong kecil-kecil steroform ( seperti pasir kecil) kemudian ambil batang atau lidi, beri lem kayu di ujungnya dan gulirkan pada potongan steroform tadi, biarkan lem mengering.

Kalau biar keliatan hantarannya banyak ( he..he..) handuk dan daleman dijadikan dua tempat juga ga papa. Handuk bisa dibikin boneka dan daleman dibikin bouquet atau hand bouquet seperti disamping. Kali ini bunganya hanya digulung gulung sampai menyerupai bunga mawar..soalnya bahan/kain nya terlalu lentur sehingga akan menjadi rusak kalau dibuat bunga berkelopak lebar ( memakai pola dari karton ). Sebagai pemanis di hand bouquet nya, gunakan kain kertas, banyak dijual di toko bunga. Kemudian ditambahi pita di ikatannya.

Jean, sepatu dan kaos kaki

Biasanya sih yang dikasihkan calon pengantin wanita ke calon suaminya adalah celana kain, bukan jean, tapi mungkin karena calon suaminya itu lebih membutuhkan jean dari pada celana kain..apa salahnya? Agak susah membentuk jean, selain kainnya tebal sehingga susa dibentuk, juga karena medianya sedikit. Bentuk yang bisa dibuat (sementara ini) lebih ke kontamporer mungkin ya namanya. Hanya diikat bagian panggul dan digulung-gulung bagian kakinya kemudian ikat dan jadikan satu, hiasi dengan bunga yang dirangkai. Untuk penempelan sepatu pada wadahnya, gunakan lapisan karton yang di rekatkan menggunakan selotip pada alasnya, pada bagian mana alas itu akan menyentuh wadah hantaran, baru direkatkan menggunakan lem bakar/tembak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar