Rabu, 28 November 2012

Baki dari daun pisang untuk tempat pisang goreng

Diposting oleh amik pada May 9, '08 6:08 AM

Setelah les dg adikku di rumah, sahabat2 mba Acih ribut...ternyata mereka diberi tugas menggoreng pisang di sekolahnya. Mereka sudah merencanakan akan membuat baki(tempat) pisang goreng tersebut dari daun pisang.

Ternyata mereka ingat, kami pernah ada pesanan membuat tempat nasi kuning/ tempat snack utk resepsi dengan hiasan daun pisang.

Celoteh mereka tidak berhenti-berhenti, ternyata setelah didengar-dengar, tugas mereka itu utk hari Sabtu 2 minggu lagi ??!!!

Wah..wah..semangat mereka memang tinggi, dikepala mereka sudah bermunculan ide2 kreative. Mereka sudah menyusun rencana, kapan dan bagaimana menyiapkan bahan-bahannya.

Hmm....they make me proud..!!! Ternyata mereka bersemangat selalu utk berkreasi. Dalam hatiku berteriak,"anak didik saya tuh...!!!"

Satu hari sebelum ajang kreasi mereka di kelas masing2, mereka sudah menyiapkan wadah/bakinya, mereka membuatnya di rumahku pada saat aku sedang kerja. Jadi mereka membuatnya dengan dipandu mba Acih (harus itu!!) dan adikku.

Karena aku tidak ikut andil dalam pembuatan wadah/bakinya, mereka merengek agar aku ikut menyaksikan mereka brkreasi membuat gorengan dan menghiasnya di kelas.

Memang sudah menjadi tugasku, disaat aku libur kerja di hari Sabtu, tugasku dan mba Acih tentunya, yang menjemput Ifa, anak dari kakaku, di sekolahan yang sama dengan sahabat-sahabat mba Acih.

Akhirnya aku menjemput Ifa lebih awal dari biasanya.
Disana aku makin bangga dengan anak-anakku...mereka ternyata mampu menjadi leader utk teamnya. Dan mereka yang menghandle tugas utamanya.

Salah satu dari mereka menjadi juara 2, utk penyajiannya. Lihat saja, mereka menyuguhkannya di wadah/baki yang cantik dengan dihiasi strawbery dan dengan potongan yang unik. Ternyata mereka bikin bunga matahari di taman strawbery...!!! Hee..he...




Ada banyak pelajaran yang aku dapati disana.
Bagaimana menjadi ibu yang baik untuk anak-anaknya.

Aku salut dengan 2 ibu yang menyempatkan diri untuk ikut menyaksikan anaknya berkreasi. Mereka menyemangati anaknya. membuat anak mereka merasa bangga akan hasil kerjanya. Dan mereka mempunyai kesempatan menunjukan kerja nyata mereka ke orang tua.

Aku tau persis bagaimana sibuknya 1 ibu yang ikut menyaksikan anaknya beraksi di sekolah, beliau adalah ibu rumah tangga yang juga pembuat roti utk toko-toko dan pasar2. Rotinya sangat laris. Dan beliau selalu menyempatkan diri ikut dalam kegiatan anak-anaknya.

Melihat itu, aku berdoa.."Ya Alloh, berilah hambamu ini kesempatan untuk menjadi ibu yang baik, yang bisa membimbing anak-anak menjadi mandiri, kreative, cerdas, optimis, berguna untuk diri sendiri, sekitarnya, dan agama dalam segala hal. Amin.."




Tidak ada komentar:

Posting Komentar