Rabu, 28 November 2012

Hasil dari tertular penyakit prakaryakertaisis



Diposting oleh amik pada Jun 30, '08 8:38 AM


Dulu waktu aku mencoba menganyam kertas koran, hasil nyonto buku Rubiyar, hanya sebagian kecil anak2 dan tetangga yang tertarik utk ikutan mempelajarinya juga. Soalnya, masih terbentur pada pewarnaan.

Sebelumnya, kita hanya mengoleskan pewarna makanan pada hasil anyaman, kemudian kita vernis, hasilnya jelek, warna jadi kusam.

Aku penasaran..ada beberapa hasil anyamanku yang sayang kalau ga diwarnai. Akhirnya ku coba beberapa experimen, sampai akhirnya ketemu adonan yang menurutku pas...

Ide ini muncul saat aku ingat, olesan lem putih pada pigura yang aku tempeli biji kacang ijo dari tahun 2002 sampai sekarang masih saja kinclong dan warna tetap saja hijau...yang aku heran..kacang ijo masih saja utuh, ga kena kutu atau sejenisnya yang membuat kacang jadi hancur.

Jadi kucoba beri lem putih dengan warna coklat, lalu aku oleskan ke hasil anyaman kertas bentuk guci. Hasilnya...cukup memuaskan aku. Tapi yang bikin aku kecewa..anak2 dan teman2 yg lihat kurang tertarik utk ikutan membuat juga.

Sampai mba Dian menggelar event kreatif http://artsofcards.multiply.com/journal/item/31/PRAKARYA_KERTAS
dan aku mencoba utk ikut event tersebut http://critamick.multiply.com/journal/item/37/gift_box_tema_kupu2_nuansa_hijau

Hasilnya..sungguh membuat aku teramat sangat senang...Mungkin karena warna cerahnya, juga ide bikin kupu dari mba Dian..anak2 ikutan bikin juga...Wah ramainya diluar dugaan...http://critamick.multiply.com/journal/item/39/Penyakit_Prakaryakertaisis_mewabah_di_sekitar_rumahku..

dan akhirnya..inilah hasil karya anak didik adikku..(sebagian ada yang ga kephoto, dah dibawa pulang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar