Senin, 26 November 2012

Inspirasiku : Hantaran pengantin, Boneka Pinguin

Diposting oleh amik di MP pada Feb 18, '09 3:38 AM 
Bingung juga tiap kali ada yang pesan hantaran dengan isi jas atau bleser. Lebih sering..ujung-nya..itu jas/bleser cuma aku lipat biasa dan ku kasih bunga. Sebagai penggantinya.. ku lebih menonjolkan hiasan bunga pada hantaran jas/bleser itu.

Ide ngebentuk pinguin utk jas aku dapat setelah ku melihat ada buku hantaran yang salah satu isinya ngebentuk handuk menjadi pinguin. Sebenarnya tekhnik pembuatannya beda jauh. Tapi justru dari situlah aku terinspirasi.

Walaupun pada prinsipnya aku ga suka handuk yang tebal dan dengan permukaan kain yang ga alus itu dibikin seekor pinguin,  padahal keliatannya permukaan pinguin kan alus tuh..iya ga sih? Tapi ku tertarik dengan ide hitam putihnya. Handuk yang dia bentuk itu ada 2 potong, warna hitam dan putih.

Aku lupa buku apa yang dulu aku lihat.. kurang suka dengan tekhnik yang dia sarankan. Yang paling menarik di aku cuma bentuk pinguin itu. Makanya ku ga beli...curang ga sih? hihihihi..padahal ku terinspirasi dari situ...

Karena tekhnik nya beda jauh dari tekhnik yang ada di buku, makanya..sejarah ku bikin pinguin ini cukup panjang. Bikin berkali-kali dengan tekhnik yang beda2 yang aku karang sendiri, ga jadi2 juga.



Aku lupa...PINTU KAMAR MANDIKU KAN BERGAMBAR PINGUIN??!!!! Nah tuh..kenapa ga dari dulu ku perhatikan gambarnya???







Akhirnya berkat gambar itu tuh.... pinguinku jadi seperti ini. Setelah beberapa kali bereksperimen...lumayan memuaskan..ini ku bikin dari satu set Blaser (jas cewe). Tempat berpijak pada pinguin aku buat sendiri dari karton tebal yang kubungkus busa dan silk. Karena ga ku foto langkah2nya, ga kucatat cara pembuatannya..(seperti biasanya), dan karena jarang  nih yang ngasih jas atau blaser, makanya ku belum tentu ingat lagi cara bikinnya...



Hmm...sebenarnya kadang ide bisa dari mana saja ya...tinggal ketelatenan kita nyari tekhniknya. Catatan dari tetanggaku (beliau salah satu inspirasiku), "UNTUK HASIL YANG TERBAIK...JANGAN PERNAH MALAS UNTUK MEROMBAK" intinya..jika ternyata hasilnya salah..tidak sesuai keinginan...rombak saja...dedel saja...ubah saja...kita jadi bisa belajar dari kesalahan2 itu.

Salam crafty..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar