Senin, 26 November 2012

Inspirasiku: Hantaran pengantin; Bunga

Diposting oleh amik MP pada Feb 12, '09 1:28 AM
   
Waktu pertama mau bikin bunga..ku sibuk lihat2 bunga yang ada di depan rumah. Terus lihat2 bunga plastik yang banyak dijual di toko2. Awalnya ku pakai senjata koran bekas, tali rafia/benang kasur, jarum paku kecil dan gunting. Tentunya dengan accesories daun pakis kering dan sedikit bunga plastik. Hasil yang ku dapat.. bunganya agak lancip.

                                              
Kepikiran juga waktu itu utk bikin pola dari karton...tapi jiwa malasnya timbul..hehehe..malas ngegunting kartonnya..soale pasti butuh banyak banget guntingan karton.

Pernah suatu hari ku ke toko, lihat ada mukena yang dijual dengan kemasan hantaran.. dibentuk satu bunga teratai besar. Kurang manis sih..ga ada daun dan masa cuma satu bunga tok? Aku lihat tekhniknya seperti yang ada di kepalaku...hmm..keknya ku mo coba nih bikin bunga tapi jadi banyak bunga dengan rangkaian seperti di bouquet bunga yang di toko2.

Untuk lebih memperbanyak kreasi..ku sowan juga ke mbah google...lihat2 banyak bouquet bunga di situ...


Dari situlah aku bisa bikin seprei jadi bouquet bunga, yang ternyata banyak disenangi orang. Tadinya seprei hanya ku bikin abstrak...lipatan kipas, kerucut, batangan dll. Nah karena berdasarkan pengalaman.. bentuk  benda nyata lebih disukai orang..jadi bentuk abstrak ku tinggalkan 

Selain seprei..sebenarnya banyak juga yang bisa dibikin bouquet bunga. Yang penting dari kain yang lumayan lebar. Misalnya mukena seperti ini.                     

Kadang bingung mo ngebentuk baju dalam selain dibikin boneka. Aku coba2 juga dibentuk bunga, dan ternyata untuk jadi satu rangkaian bunga, tidak cukup hanya dengan satu baju dalam. perlu ada beberapa baju dalam.                      


Kain atau barang dengan bahan dasar kain yang tidak lebar hanya bisa dibentuk satu atau dua bunga sebagai pemanis barang lainnya di satu keranjang/tempat. 
Kadang sebagai temannya hand bag, aku taruh bunga dari kerudung atau dari tas penyimpan hand bag itu sendiri.


Atau, untuk pemanis sepatu..ada kerudung diantara sepasang sepatu itu yang ku bentuk bunga.



Lain dengan barang yang berbahan dasar kain...uang sebagai mahar pengantin juga kulipat dan kubentuk bunga. Tentunya dengan melihat2 contoh bouquet bunga yang sudah ada. Kebetulan juga aku pernah diajari tekhnik dasar merangkai bunga oleh mantan guru kursus merangkai bunga. 




** Semoga bisa menjadi inspirasi **

Tidak ada komentar:

Posting Komentar