Senin, 26 November 2012

Penyakit Prakaryakertaisis mewabah di sekitar rumahku..

Diposting oleh amik di MP pada Jun 6, '08 1:41 AM 
Kemarin sore....aku pulang agak telat.

Ada teman menyapaku (Alhamdulillah yg ku tunggu2...) chat sebentar, curhat ( tks ya...agak lega, walo msh bingung..he..he..), pamitan mo mandi  n maghriban.

Dah siap mo nge sign out YM, eh..ada lagi temen yg menyapaku, minta maap dll, waduh..ada apa nih..kok kaya yg mo pergi jauh?
Ternyata beliau mau keluar dan pindah kerja ke lain perush. Pingin lebih dkt dengan sang bojo katanya. Mo kerja n ibadah dengan tenang. (sukses ya buat kamu..)

Akhirnya jadi juga mo pulang. Tinggal aku sendiri di kantor. Nutup jendela, nutup pintu...PULANGG....!!

Belum sampai rumah, masih di ujung gang..ada anak berteriak ke aku, " Mba Amiikkk...!!! aku dah mulai milin kertas..nanti ajari bikin bunga dan kupunya ya..?!!!"

"Lho...non..kamu kan lagi tes.., blajar dulu saja nti baru kita bikin prakarya??!!"
"Besok cuma nyanyi...jadi ya blajar bentar tadi..Pokoknya nanti ajari ya..??!!"

Wah wah..anak didik adiku dah pada ngiri..ga sabar nunggu tes selesai, pingin cepet blajar bikin kreasi dari kertas koran. Mereka lihat gift box kupu&nuansa hijau nya aku. Mereka makin ngiri lagi waktu lihat Intan (anak kelas 6 SD/sudah selesai ujian) dan Anjar ( anak tetangga dg keterbelakangan mental) sudah selesai menghias kaleng dengan pilinan koran.

Dan akhirnya aku sampai juga ke rumah...disana sudah ada Elen, mba Acih dan Anjar yg sedang milin2 kertas. Hmm...Alhamdulillah, ga usah keluar rumah utk momong mba Acih.
Hanya dengan pilinan koran, dan nyari trik ngumpulin anak2 di rumah..tiap menit..mba Acih bisa bersenandung..(ga manyun n "ngedrumel").

Waktu maghrib memang agak sepi di rumah, anak didik adikku dan adikku sendiri pasti sholat maghrib di Mushola dekat rumah. Sedangkan Elen adalah nasrani. Kalau aku..? Aku punya alasan sendiri knp ga ikut mereka...aku usahakan untuk sholat tpt waktu di rumah.

Aku taruh tas, trus siap2 mandi. Keluar dari kamar mandi...
Sunbhanalloh....ternyata ramai banget rumahku. Rumahku yg kecil ini... berserakan kertas koran dan anak2..!!! (Ooopsss...anak2 kok berserakan sih..?)

Didepan TV ada mba Acih, adikku, Anjar, dan Intan yg sibuk dengan koran dan celoteh mereka..Knul ( 2 SD ) adiknya Intan ikutan juga.
Di ruang tamu, ada beberapa anak didik adikku yg asik milin2 kertas dan bercengkrama. Hey..ga salah lihat nih...? Bangkit..anak klas 5SD yg terkenal badung itu juga ada di sini?!!!
Alhamdulillah..ternyata penyakit Prakaryakertaisis dah merasuki anak2 di sekitar rumahku..!!!

Hmm....sebenarnya targetku awal, selain membuat mba Acih selalu bersenandung, juga membuat bangkitnya jiwa entrepeneur di kalangan remaja atau mungkin remaja dewasa yg masih blm tetap kerjaannya.

Semoga saja dengan ketertarikan anak2 / adik2 mereka, mereka bisa tergugah.
Semoga saja, kegiatan ini bisa menginspirasi mereka.

Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar