Senin, 26 November 2012

Karya-Karya mba Acih

Rajutan

 Ilmu ini kita dapat dari Ibu ( semua dari ibu, ada jahitan, sulam, masak dan rasa bangga utk mempelajarinya).
Mba Acih dan aku belajar merajut dulu dengan ibu. Ibu seorang guru, jadi tidak sulit ibu mengajari kami.

Ini 100% hasil karya mba Acih, pake benang sisa kristik. Sebenarnya masih banyak lagi, ada tempat tisue rajutan, karet rambut,dompet kecil dll. Tapi yang tersisa tinggal ini, yang lain sudah dikasihkan ke sodara.

Hasilku sendiri, ada taplak meja, sweater, dll

Jahitan

Bisa jait juga lho dia...... Ini salah satu the best karyanya menurut dia... sebenarnya masih banyak lagi jahitannya, tapi dah dikasihkan ke sodara2 lainnya.

Yang dia bisa, jahitan lurus (belok dikit juga bisa sebenarnya). Tapi semua sama, kalo agak njlimet dikit, emosinya kebawa, rada ruwing (brisik) juga kita yang dengerin.
Pa lagi kalo ada benang bundet, wah...dia bilang mesinnya yang dah rusak.

Dia ga bisa pake mesin listrik, yang bisa dia pake mesin jahit genjot biasa. Jadi di rumah ada 2 mesin jahit. Yang manual dan yang listik punyaku, untuk selesaikan jahitanku sendiri, biar lebih cepat.

Tunggu saja jahitannya yang lain, n bantu doa ya kita bisa sabar menghadapinya, atau waktu dia lagi jahit...mood dia lagi bagus, he..he..




Koleksi Resep Masakan

ni idenya untuk nyusun kumpulan resep di Album Foto. Dia gunting sendiri koran atau bungkus bekas yang ada resep makanannya, dia susun sendiri hasil guntingannya ke Album Foto yang dia beli pake duitnya sendiri, dia beli pas kita jalan2 bareng murid2 Adikku.


Tidak hanya resep2 dari koran atau tabloid yang dia susun, dia juga ambil dari bekas bungkus penyedap rasa, bungkus kecap, bekas bungkus mentega dll.
Kalo ada yang buang...wah marah besar
dia. Jadi kalo aku habis masak aku kumpulin di tempat yang mudah ditemukan oleh mba Acih.

Telaten banget dia kalo sedang membersihkan dan menggunting bungkus bekas itu. Ga da Nyanyian ngecibris, yang ada senandung sumbang yang kami rasakan indahnya melebihi suara tiupan Kenny G!!!! He..he...

Ini nih kumpulan Resep-resepnya mba Acih.
Tidak hanya di Album tapi di buku gambar juga ada, terus ada juga yang dia


tulis sendiri kalo resep itu dia dapet pinjem dari koran/bukunya orang. Semua kumpulan resep itu dia kasih nama dengan tulisan tangannya sendiri dan dengan bahasa khasnya dia ( ada pengulangan kata, khasnya penderita DS?)

nah...yang bikin kita geli ( n kadang BT he..he..) kalo masak dengan mengikuti resepnya, harus benar2 ngikut apa kata resep.

Misalnya ada yang nulis pake jahe 3cm, ya harus sepanjang 3cm itu, kalo diambilin meteran, ketawa/tersinggung, tergantung moodnya, pokoknya jadi dibikin pusing banget lah.

Nah kadang kan ada resep yang salah...kalo ternyata emang salah dan sangat keliatan kalo itu salah, terus kita kasih masukan, dikasih gula dikit atau air dikit misalnya...bisa marah dia.

 

Kristik

 

ni kristik bikinannya sendiri 98% lho...!!!!

Semua yang kita kasih tau, pasti ga percaya..

ini karyanya sewaktu masih ada Ibu... yang ngajari ya Ibu dan Aku...lupa aku dia beli pake duit sendiri atau aku belikan.

Hayo...sapa yang ga bisa? Seneng banget tuh mba Acih kalo ada yang minta diajari...!!!!


Wah ... harus sabar banget ngajari dia... Kalo dia dah diajari dengan cara A ( padahal bisa dengan banyak cara), besok2 kalo ada yang ngajari dengan cara B, bisa marah dia...
he..he.. kaco yach...

Dia nyesel banget, katanya ada yang salah di bagian paling bawah.. padahal khan ga keliatan ya?


Nah kalo yang ini nih... ini karyanya sewaktu ibu dah ga ada, masih ada Bapak.

Kalo ga salah inget, aku yang beli sewaktu dia dah mulai sering ngecebres sendiri.

Wah jadinya llllaaaaaaammmmmmaaaaaa.. banget!!!! berbulan bulan!!!


Tiap satu baris atau satu bagian dia berhasil bikin, dielus elus... dipandang pandang.. dipamerin ke semua.


Sengaja ku belikan yang kecil karena, waktu itu pendengaran dan penglihatannya dah mulai berkurang. Daya tangkapnya otomatis semakin berkurang juga.

Waktu itu bukannya harus sabar ngajari dia, tapi harus sabar dengan emosinya kalo ga berhasil memasukan benang ke jarum, atau salah masuk lobang.


kadang, bukannya jadi anteng, tapi malah jadi emosinya.
Alhamdulillah...akhirnya jadi juga.

Coming Soon.....

Dia dah beli Kruistik gambar masjid, ukuran sekitar 60X 50cm. Pake duitnya sendiri, hasil pemberian sodara2nya. Dia beli sekitar 2 minggu yang lalu. Masih dibungkus, masih dalam proses dielus dan dipameri dalam kemasan belum jadi.

Hayoooo.....kira-kira jadinya kpan...??!!!! ga da yang bisa prediksi....


dari aku nulis ini ( Desember 2008) sampai dengan sekarang masih diatas lemari, masih dibungkus..rapet.. he..he..
 

 

 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar