Senin, 26 November 2012

panik

Diposting oleh amik di MP pada Apr 8, '08 6:41 AM

mba Acih HILANG...???!!! 

Siang itu, aku baru saja istirahat, pulang ke rumah. Hhmmm...lumayan lah, ini hanya sebagian kecil keuntungan kantor deket dengan rumah. Gimana ga deket coba, perjalanan dari kantor ke rumah, rumah ke kantor, ga ada 5 menit dengan jalan kaki...!!!

Dengan lumayan ngos ngosan ku masuki ruang kerjaku di lantai atas..( cuma ruko 2 lantai sih ), eh...baru nyampe pintu ruangan,sudah ada sms masuk. Ternyata dari adikku.

"Coba kamu liatin di sepanjang pertokoan deket kantor, ada mba Acih ga ya?"
otomatis ku balik tanpa pamit,ku tanya "emang kenapa?"

"tadi khan mba Acih marah, trus ku ajak ke toko, eh sampai ditoko ga ada.." Lho kok?!!
"iya soalnya waktu berangkat, seperti biasa kalo dia marah khan ga pernah mau dibarengi...jadi dia selalu dibelakang kita, sampe parkiran, ku ke ATM dulu, tak kira dia sama Sari dan Ifa, ternyata setelah ku keluar dari ATM, mba Acihnya dah ga ada."

Sari itu sahabat adiku, dan Ifa itu ponakanku.

Waduh...kemana sih dia...???!!
Mulai panik nih... Coz emang waktu ku berangkat kerja dia dah mulai marah besar.
kalo nyasar....ga mungkin banget...khan hampir tiap minggu dia ke Toko, ada...saja alasannya biar bisa ke toko.

Sambil jalan clingak clinguk (nengok kanan kiri) kaya orang hilang ku berusaha nelpon adikku... Eh..kok ga aktive sih..? coba nonya Sari...Lho...ga aktive juga... susah nih...

Lho...itu khan Mba ku...!!! IbunyaIfa maksudku... Lagi naik becak dengan muka panik.
"Dah lihat belum?!!!!" Teriak ku...
"Belum... Duh... kemana lagi ya nyarinya...?"
"Ya sudah... kita berpencar..." kataku akhirnya.

Ku lanjutkan jalanku, clingak-clinguku, bingungku, paniku... waduh...gimana nih... ku ga bisa bayangkan kalo mba Acih emang berniat utk minggat... nasibnya gimana nanti... pendengaran dan penglihatan kurang, daya tangkap juga kurang..... Hhhh...pingin nangis nih....
Ga...ku harus pake akal sehat... coba kalo aku jadi mba Acih...aku akan kemana... HHmmm...pastinya masih di Toko itu...aku yakin..!!! Mungkin lagi kebingungan nyari adikku dan yang lain...

Aku masuk saja ke Toko, ku langsung ke cafenya... disana kan tempat biasa kita nongkrong momong Ifa ( dan mba Acih ). Belum sampai ke anak tangga terakhir dah keliatan kalo mba Acih lagi duduk terpisah dengan yang lain... Hhhhmmmm...lega rasanya.. ku berdiri saja sambil liatin mereka beberapa saat. Ku takut mba Acihnya keheranan lihat aku yang seharusnya dikantor kok ada disitu, nti malah tambah marah dia.

Akhirnya adiku nengok juga...dengan ngerindik dia hampiri aku. "Dah ga usah disapa, dah ga papa kok" katanya. "Emang gimana sih kok bisa sampai gini?"
"Ya seperti yang tadi ku bilang" jawab adiku "ku kira kan dia sama Sari & Ifa, eh ternyata dia ngeloyor sendiri ke accesories, beli karet rambut"

"Terus ketemunya dimana?" " Deket accesories, trus kita langsung saja ke cafe atas" Adiku bercerita sambil hampir nangis. Ku paham betul perasaan adiku saat itu. " ya dah, ku balik lagi ya, mba wi belum tau Acih dah ketemu, kasian nti malah panik sendiri."

Aku pulang dengan perasaan lebih enteng sekarang. Ku telusuri jalan dengan jalan kaki, lagi-lagi seperti orang hilang. Kok sepanjang jalan ga ketemu mba Wi ya? Akhirnya ku pulang ke rumah, hh...lumayan juga capenya jalan kaki bolak balik dari kantor ke toko.

Sampai juga ku ke rumah, ternyata mba Wi nya ga lagi di rumah. Waduh... kemana? masa sih aku harus nyari lagi? belum sampai ku keluar rumah mba Wi dah pulang. Langsung aku dijejali pertanyaan, dah ketemu belum? Dimana? Sekarang gimana dia?

He..he.. kaco juga dia kalo lagi panik, sama mungkin ya kaya aku. " Sudah ketemu kok, masih di toko ternyata,dia beli karet rambut."
"Alhamdulillah, moga ga terjadi kaya gini lagi ya, untung saja kantormu deket" katanya
"Ya dah ku ke kantor lagi ya.. kayaknya kantor da nelpon nih?" emang sih ku dah dicari anak kantor, ada yang mo minta duit mungkin.

Hmm...ku jadi inget, ni bukan pertama kalinya aku ditelpon utk pulang karena ulah mba Acih. Pertama ku ditelp untuk pulang itu, pas ku masih magang di Ghrapari.

Waktu itu Ibu sudah ga ada, kalo ga salah, pasca mba Acih masuk RS. Bapak saat itu lagi cepat emosi juga, Adiku masih kerja.
Adiku ditelp Bapak utk pulang, Adiku takut kalo Mba Acih ditinggal sendirian sama Bapak. Takutnya..Bapak ga sabar saat menghadapi marahnya mba Acih, nti mba Acihnya bisa histeris lagi seperti waktu masuk poli jiwa dulu.

Waktu itu aku bingung, panik, pingin pulang, tapi gimana caranya mo pamitan? Akhirnya ku beranikan diri pamitan dengan Bossku saat itu, Spv keu nya, Pak Henok namanya ( terima kasih pak nasehatnya).

Dengan airmata mo ngalir ku minta ijin untuk pulang, mo nangis bukan karena takut ga diijinin pulang, tapi karena panik membayangkan keadaan rumah saat itu.

Setelah itu, beberapa kali aku ditelp utk pulang atau paling ngga berbagi info keadaan rumah.
Mungkin bagi sebagian teman yang tau benar keadaan rumahku, mereka bisa memaklumi, tapi ga tau sebagian yang lain, ku ga peduli. Yang penting ku juga berusaha untuk bekerja dengan baik, sehingga pekerjaan sepeninggal aku bisa tetap ke handle.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar