Senin, 26 November 2012

PRAKARYA KERTAS IV : TAS JINJING PELANGI PERSAHABATAN PENUH CINTA

Diposting oleh amik di MP pada Aug 14, '08 7:27 AM 
Pingin banget ikutan event PK IV yang kali ini dimoderatori oleh mba Rini. PK III dah ga ikut..masa kali ini ga ikut lagi?

Duh..pertama bingung ngeliat temanya..tapi..tunggu dulu, aku kan punya hutang hadiah buat anak-anak di lomba tulis diary waktu liburan sekolah kemarin.

Hm... buku dah ku belikan (ada sumbangan dana dari P Supra, temanku yg diterima di perush lain dg posisi yg lebih bagus dari di perush tempatku kerja, tks ya pak). Trus ku juga dah belikan alat dan bahan untuk sulam, ada juga hadiah novel dan hadiah yg lain.

Yang belum apa ya?

Gimana kalau....tas tempat hadiah buat mereka? Khan bisa utk tempat bawa2 alat dan bahan kerajinan mereka?!!

Aku lihat di kantor banyak banget kardus bekas, juga amplop bekas pelamar2 kerja. Aku juga punya kertas warna. Siip...kayaknya cocok dan bermanfaat nih.

Jadi mulailah ku bikin TAS JINJING DENGAN TEMA PELANGI PERSAHABATAN ini.


PERTAMA kusiapkan 2 potong kardus bekas ukuran A4, 2 potong kardus bekas ukuran sekitar 10cm dengan panjang A4, dan 1 potong 10cm dengan lebar A4. Kemudian kardus itu ku bungkus dengan amplop coklat bekas lamaran kerja.

Kusiapkan juga kertas origami warna warni, tali rafia, lem, selotip, gunting.

LANGKAH KEDUA ku sambung kardus yang telah terbungkus kertas coklat tadi dengan menggunakan tali rafia.

Tiap potongan kardus yang terbungkus rapi, kelilingnya dijahit feston menggunakan jarum besar dan rafia. Kemudian gabungkan dengan mengkaitkan tusuk feston tadi. Jadilah kotak dengan satu sisi terbuka.

Beri Tali sebagai handle tas. Dengan cara, kepang pilin 3 potong kerta coklat yang memanjang. Beri lobang pada kotak tadi, dan selipkan. Ganjal tali bagian dalam dengan mengikatnya, atau lem.

                      Persahabatan yang penuh keikhlasan
                                 dan kesederhanaan


Potong kertas warna biru, dan tempel quilling warna orange membentuk matahari.

          

      persahabatan yang menyinari aktivitas                                     mereka, keceriaan dan                          semangatnya akan selalu ada

                     
Potong kertas warna gelap, ku gunakan coklat karena ga ada hitam. Kemudian tempel quilling bentuk bulan sabit warna kuning.

                            Persahabatan seperti bulan yang menyinari malam,                                     menemani dan menyemangati tiap impian.

 
Potong kertas warna kuning, dan tempel quilling bentuk lilin.

                            Persahabatan seperti lilin yang mau berkorban utk                                                          menerangi  kehidupan.

 
Potong kertas warna merah dan tempel Quilling bentuk kupu warna biru dan kuning.

                         Persahabatan seperti kupu, pembawa
            kehidupan  &  keindahan,
            penyebar kebaikan dan perekat pertemanan
 
Potong kertas warna kuning, dan tempel dengan gambar pola tangan berlambang "peace", 5 warna.

                         Jika semua itu ada, walaupun berbeda warna,                          persahabatan akan menjadi bintang yang menyinari                         malam, menyinari kegelapan di sekitarnya.                                     Menjadi  petunjuk arah bagi mereka yang                                                         kehilangan arah.
                      Menjadi peredam marah bagi mereka yang                     kehilangan kendali. Menjadi harapan bagi mereka yang punya impian
 
Tempel semua di satu sisi tas, dibagian tengah. Kemudian tempel kelilingnya dengan quilling warna warni bentuk luv.

                        Akhirnya, persahabatan itu pernuh warna cinta.                             Mengelilinginya. Menghidupkan hari2nya.                                         Dalam  suka  ataupun duka.


 
Dan Tas jinjing pelangi persahabatan ini kuharap memang akan penuh dengan warna warni cinta. Mengisi tiap kegiatan mereka. Merekatkan persahabatan mereka.

Semoga, dengan tas ini, mereka akan selalu semangat untuk berprestasi.

Crafty Girls.... tas ini kupersembahkan utk kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar